Minggu, 04 Juni 2017

Mabit TPA Al-Munawwar


Sleman- (04/06/2017) keluarga besar TPA Al-Munawwar Kuningan-Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman serawung bareng di depan gedung Graha Sabha Pramada (GSP) UGM dalam acara Jalan-jalan pagi setelah malamnya mabit di Masjid Al-Munawwar.

Acara dimulai dari hari Sabtu (03/06/2017) bakda sholat tarawih, yaitu kumpul di Moshola Al-Munawwar (21.00 WIB). Kemudian jalan menuju Masjid Al-Munawwar tempat mabitnya. sesampai di Masjid, para ustadz dan ustadzah sudah menyiapkan kejutan kepada santri-santrinya. Yaitu nonton bareng yang berisi film tentang nabi Musa as. dan film dokumentasi kegiatan-kegiatan TPA dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. setelah menonton video (film) tersebut sambil makan snack yang sangat sederhana, kegiatan dilanjutkan istirahat tidur di masjid Al-Munawwar. Santriwan dan Ustadz di lantai 1 dan santriwati dan ustadzah di lantai 2. Kemudian tepat jam 03.00 dini hari, semua santri dan ustadz-ustadzah dibangunkan tidurnya oleh suara "Sahur.. Sahur.. Sahur.. !" oleh Pak Budi. Sebelum makan sahur, kami melaksanakan sholat tahajud untuk melatih kebiasaan para santri untuk membudayakan sholat malam dan dilanjutkan makan sahur bersama-sama dan sholat subuh berjamaah. akhir dari rangkaian acara ini adalah ditutup dengan jalan-jalan ke GSP UGM. Sesampai disana acara diisi dengan permainan "Do you love me?" yang membuat suasana seru dan tumbuh kebahagiaan dan kebersamaan.

Kata ketua panitia (Ustadz Imam) dalam sambutannya, kegiatan mabit ini merupakan salah satu bentuk untuk mengakrabkan antar santri, antar ustadz/ah, dan antar santri dengan ustadz/ah. selain itu juga dapat memberikan dan menanamkan sifat kebersamaan, kekeluargaan dan kebiasaan yang baik. Semoga melalui acara ini dapat mencetak generasi yang Qurani. Aamiin.

Tiada Hari Tanpa Al-Quran

By: Ustadz Bowo (Divisi Kominfo Takmir Al-Munawwar)

0 komentar:

Posting Komentar